Google

Minggu, 27 Januari 2008

Selamat Jalan Bapak Pembangunan Nasional


Innalilillahi wa inna ilaihi raji'un.....hari ahad (27/01/08) kemarin telah diberitakan diberbagai media elektronik bahwa pada pukul 13.10 WIB mantan presiden Indonesia Bapak H.M. Soeharto meninggal dunia diusia 87 tahun karena mengalami kegagalan fungsi multi organ tubuh setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) selama 23 hari. Beliau dimakamkan pada hari Senin (28/01/08) dipemakaman Astana Giribangun, Karangayar Jawa Tengah, dengan prosesi pemakaman menggunakan adat Jawa.
Ada berbagai macam reaksi yang ditimbulkan mengenai berita meninggalnya mantan orang nomor satu di Indonesia, ada yang turut berbela sungkawa,ada yang mengadakan tahlilan buat Pak Harto,ada yang shalat ghaib bahkan ada yang biasa-biasa saja, sebagai contohnya saat menonton berita mengenai wafatnya Beliau, seorang teman saya berkata "kok aku biasa saja ya", ada juga seorang teman yang berkomentar mengenai bagaimana kelanjutan kasus hukumnya Beliau, dan banyak lagi reaksi yang lain. Bahkan dilingkungan tempat tinggal saya hampir setiap rumah mengibarkan bendera setengah tiang, saya jadi ingat, dulu ketika Ibu Tien Soeharto wafat juga terjadi hal serupa.
Sebagai sesama muslim saya hanya ingin ikut serta mendo'akan Beliau semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT dan segenap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan, amin. Serta tentunya harapan dari keluarga besar yang ditinggalkan oleh Beliau mengharapkan kepada seluruh warga Indonesia untuk memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan Beliau semasa hidup.
Selamat jalan Pak Harto.....
Selamat jalan Jenderal Besar.....
Selamat jalan Bapak Pembangunan Nasional.....
Selamat jalan Bapak yang memiliki senyuman khas.....

Tidak ada komentar: